Selasa, 25 September 2012

Tentang Kata



APAKAH ANDA MENYADARI APA YANG ANDA UCAPKAN SELAMA INI?

Mungkin anda berpikir apa yg dimaksud dengan pertanyaan diatas tersebut?. Biarkan saya menjelaskan makna tersebut, kata adalah sesuatu yg sering diucapkan oleh banyak orang selama ini. Tetapi makna kata sebenarnya adalah suatu unit dari suatu bahasa yang mengandung arti dan terdiri dari satu atau lebih morfem. Umumnya kata terdiri dari satu akar kata tanpa atau dengan beberapa afiks. Gabungan kata-kata dapat membentuk frasa, klausa, atau kalimat.

Jenis kata pun sangat banyak sehingga tidak memungkinkan saya menjelaskan satu-satu, lebih baik anda mencari di Perpustakaan atau di Internet, misalnya Wikipedia.org

Yang saya jelaskan adalah keajaiban tentang kata. Mungkin selama hidup, anda pernah mengatakan kata-kata baik atau kata-kata kotor, saya pun juga pernah mengatakankannya. Kata dapat mempengaruhi perilaku kita, anda tidak percaya?

Sebuah penelitian dijepang yang dilakukan oleh Dr. Masaru Emoto dari universitas Yokohama telah menghasilkan perilaku air tentang kata-kata yg diucapkan pada air tersebut.

Air murni dari mata air di Pulau Honshu dido’akan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5 derajat C di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi. Ternyata molekul air membentuk kristal segi enam yang indah.

Percobaan diulangi dengan membacakan kata, “Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)” di depan botol air tadi. Kristal kembali membentuk sangat indah. Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, “Arigato”. Kristal membentuk dengan keindahan yang sama. Selanjutnya ditunjukkan kata “setan”,
kristal berbentuk buruk. Diputarkan musik Symphony Mozart, kristal muncul berbentuk bunga. Ketika musik heavy metal diperdengarkan, kristal hancur.

Ketika 500 orang berkonsentrasi memusatkan pesan “peace” di depan sebotol air, kristal air tadi mengembang bercabang-cabang dengan indahnya. Dan ketika dicoba dibacakan do’a Islam, kristal bersegi enam dengan lima cabang daun muncul berkilauan. Subhanallah.

Ternyata air bisa “mendengar” kata-kata, bisa “membaca” tulisan, dan bisa “mengerti” pesan. Dalam bukunya The Hidden Message in Water, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk.
Yang lebih mengherankan lagi, bila air tersebut sebelum dikristalkan dipapar dengan kata-kata seperti "danke" (Jerman), "thank you" (Inggris), "terimakasih" (Indonesia) maka akan membentuk kristal yang berbeda namun memiliki keindahan yang serupa.

Sementara bila dipapar kata "I hate you" maka kristal air tidak akan terbentuk atau rusak. Hal ini sangat menarik karena air merespon secara langsung suara kita demikian pula bila dipapar musik klasik akan lebih indah hasilnya dari musik heavy metal. Untuk lebih jelasnya bisa membaca buku  The True Power of Water by Masaru Emoto.



Emoto menyimpulkan bahwa partikel air dapat dipengaruhi oleh suara musik, doa-doa dan kata-kata yang ditulis dan dicelupkan kedalam air tersebut. Gambar krital berikut sebagian yang dipaparkan Emoto, 1. Kristal air dari air yang dibacakan do'a-do'a Islam, 2. Kristal air pengaruh musik simphony seperti mozart, 3. Kristal air pengaruh kata-kata kebajikan, 4. Kristal air yang di beri ucapan kata "Malaikat", 5. Kristal air yang diberi ucapan kata "Syaitan", 6. Kristal air yang dipengaruhi musik metal.Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air.
Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air bisa mentransfer pesan tadi melalui molekul air yang lain. Barangkali temuan ini bisa menjelaskan, kenapa air putih yang dido’akan bisa menyembuhkan si sakit.
Dulu, hal tersebut kita anggap musyrik, atau paling sedikit kita anggap sekadar sugesti, tetapi ternyata molekul air itu menangkap pesan do’a kesembuhan, menyimpannya, lalu vibrasinya merambat kepada molekul air lain yang ada di tubuh si sakit.

 
Pd gambar diatas menunjukkan air ketika diucapkan dengan kata-kata baik, partikel air setelah didinginkan akan menjadi sebuah bentuk yang sangat indah.

Kesimpulannya, bahwa kata dapat mempengaruhi diri kita maupun perilaku kita. Bila anda dan saya mengucapkan kata-kata baik maka Insya Allah perilaku kita akan menjadi baik, maupun sebaliknya jika kita mengucapkan kata-kata kotor.

Ingat,
Tubuh manusia 75% terdiri atas air. Otak 74,5% air. Darah 82% air. Tulang yang keras pun mengandung 22% air. Air putih galon di rumah, bisa setiap hari dido’akan dengan khusyu kepada Allah, agar anak yang meminumnya shaleh, sehat, dan cerdas, dan agar suami yang meminum tetap setia. Amin.

PESAN; Awali hidup anda dengan perkataan baik,

Sumber:
wikipedia.org
http://deanveria.blogspot.com/2010/07/keajaiban-air-yang-ditemukan-oleh-dr.html
http://ais.blogsome.com/2006/09/04/the-true-power-of-water/








0 komentar:

Posting Komentar

 
;